Cara Sukses Dalam Berbisnis Mie Ayam

Posted by jenggot kambing on Tuesday, July 5, 2016

Bisnis Mie Ayam Cukup Mudah Dijalankan dan Perlu Strategi Matang

Bila anda ingin memulai bisnis mie ayam tentunya anda membutuhkan mesin mie sebagai alat pencetaknya dan anda harus menciptakan mie dengan ciri khas yang berbeda dari biasanya. Agar mie anda dapat dikenal oleh masyarakat luas karena memiliki ciri khas yang berbeda dari mie ayam kebanyakan.

mesin mie

Bisnis mie ayam merupakan bisnis yang cukup terkenal dan memiliki market yang besar oleh karena itu anda tidak akan sulit bila membuka bisnis makanan ini. Karena masyarakat telah mengenal mie ayam sejak zaman dulu. 

Rasanya yang lezat dan potongan ayam semurnya yang khas sebagai topping serta kerupuk pangsitnya yang menjadikan makanan yang satu ini semakin meriah saat dinikmati. Kenapa bisnis mie ayam akan tetap terus berjalan dan tidak ada matinya ?, Ada dua alasannya adalah :

mie ayam

  • Lidah orang indonesia sangat familiar dengan mie ayam, terutama sebab ini adalah salah  satu kuliner spesial indonesia. Serta tentunya anda sendiri tidak akan bosan buat menikmati mie ayam. 
  • Dengan berbahan mie, tentunya mie ayam dapat menjadi pengganti karbohidrat pengganti nasi, sehinnga menjadi alternative untuk santapan orang indonesia, baik makan siang juga makan malam. Aku  sendiri saat hang-out bertama rekan-rekan saya, warung mie ayam merupakan salah satu pilihan buat tempat singgah. Serta tentunya anda wajib memperhatikan kualitas produk mie ayam yg anda tawarkan.
 
Berikut beberapa tips sukses dalam menjalankan bisnis mie ayam
  • Pertama dan  utama merupakan anda harus menguasai terlebih dahulu proses pengolahan mie ayam itu sendiri. Sangat banyak sumber yang dapat anda jadkan surat keterangan belajar anda. Mulai asal mendatangi eksklusif pengusaha mie ayam yg populer enak di daerah anda, namun Bila ini sulit, anda dapat mengikuti kursus yg ditawarkan di kota anda (Jika ada). Oke Bila ke 2 cara tadi menemui jalan buntu, jangan kawatir, karena anda masih bisa mencari ilmunya pada internet serta kitab yg berbagai beredar dipasaran. Selamat mencoba.
  • Jika anda sudah mampu mengusai proses produksinya, tentunya ini saatnya anda buat mulai mempersiapkan peralatan produksi dan  perlengkapan penjualan anda.
  • Jika anda memiliki dana yg berlebih, anda tentunya dapat menyewa ruko atau kios buat berjualan. Tetapi Bila mempunyai dana yang terbatas, anda dapat membeli atau bahkan menyewa gerobak menjadi media berjualan anda.
  • Selanjutnya, Jika anda sudah menetapkan buat berdagang keliling memakai gerobak, anda harus mencari kawasan yg ramai untuk berjualan. Namun harus diketahui bahwa Jika berjualan keliling memakai gerobak, anda harus memperhatikan lokasi yg tak ada pedagang mie ayam lain. Karena umumnya buat pedagang keliling, masing-masing telah mempunyai “daerah kekuasaan” yg umumnya digunakan sebagai lokasi berjualan. Hal ini supaya tidak terjadi hal-hal yg tidak diinginkan.
  • Anda harus selalu memberikan pelayanan terbaik anda pada semua pelanggan anda siapapun dia. Bila anda bertemu pelanggan yg cerewet, anda harus tetap sabar dan  ramah, karena ini menjadi factor krusial yangdisebut kepuasan pelanggan.
  • Jual lah produk terbaik anda. Jangan pernah menurunkan kualitas produk anda, karena pelanggan akan sangat peka terhadap kualitas. Jangan samapi pelanggan anda berpaling hati sebab kualitas produk terdapat menurun berasal segi rasa dan  mutu bahan.
  • Bila anda wajib  memperkerjakan karyawan, perhatikan duduk perkara sop (standar operating prosedure) atau satandar yang anda terapkan pada operasional produksi anda. Anda harus menduplikat baku yang perjuangan anda miliki terhadap rasa maupun kualitas bahan, agar control kualitas produk terjaga.
  • Buat menekan harga produksi, tetapi permanen dengan kualitas terbaik, disarankan supaya anda pribadi membeli bahan baku dari penghasil langsung atau pasar tradisional yang populer ramah terhadap harga. Jika wajib  membeli daging ayam, belilah langsung pada peternak.
  • Yang selanjutnya artinya duduk perkara penemuan produk. Penemuan produk adalah alternatif bagi pengusaha dalam menarik pelanggan. Penemuan produk berarti anda menambahkan nilai atau keunikan di produk yg telah terdapat. Menjadi contoh, ada pengusaha mie ayam yg menghasilkan mienya dari bahan sayuran, sebagai akibatnya sebagai unik, dan  memiliki nilai kesehatan yg lebih dibanding produk mie ayam lainnya. Atau terdapat pengusaha mie ayam yg unik dengan mie ayam setannya yg mempunyai level kepedasan beragam. Bagaimana menggunakan anda? Apa penemuan yang akan lakukan pada produk mie ayam anda? Selamat berkreasi.
  • Ingat melakukan pembukuan yang rapi dan  teratur di perjuangan anda. Sebab ini sangat penting buat mengetahui bepergian keuangan perjuangan anda. Buatlah buku akbar pemasukan dan  pengeluaran sederhana bagi usaha mie ayam anda. Tidak perlu yang ribet-ribet, buatlah yg dapat anda mengerti.
Demikian tipsnya dalam berdagang mie ayam Semoga bisa berguna bagi anda yang ingin memulai bisnis mie ayam. dan jangan lupa membeli mesin mie untuk kelancaran pembuatan mie anda agar lebih praktis dan dapat menciptakan mie yang bereda dari biasanya pastinya lebih menyehatkan.

{ 0 comments... read them below or add one }