Strategi Pemasaran Produk Samsung Yang Penuh Kontroversi

Posted by jenggot kambing on Tuesday, October 29, 2013

Strategi Pemasaran produk - Samsung boleh berbangga dengan angka penjualan varian ponsel mereka yang cukup fantastis, hampir di segala belahan dunia di bumi ini. Pasalnya Produk asal Korea selatan itu telah membuktikan bahwa mereka adalah raksasa sekaligus raksasa bisnis elektronik yang paling sukses beberapa tahun belakangan ini mengalahkan dominasi brand merk jepang terkemuka seperti Sony, Sharp dan Toshiba..


Tetapi tahukah anda di balik kesuksesan penjualan produk elektoniknya yang laku terjual hingga puluhan juta unit, ternyata Strategi pemasaran yang di terapkan team marketing Samsung menuai Pro Dan Kontra oleh beberapa kalangan. Tidak hanya para anallis yang beranggapan demikian, di Taiwan dan China saja samsung kerap bermasalah dengan kebijakan pemerintahan setempat di karenakan Iklan atau Promo yang mereka tawarkan cukup bombastis tetapi sangat bertolak belakang dengan kenyataannya. Hal ini sendiri menimbulkan anggapan bahwa Strategi pemasaran samsung hanyalah penipuan belaka yang hanya mengejar untung semata tanpa mau memperhatikan kepuasan konsumen akan barang yang mereka beli

Memang kesimpang siuran ini cukup mengundang Kontroversi di sebagian kalangan pecinta gadget canggih..Mahfum saja karena Samsung sendiri sudah di cap sebagai salah satu pelaku Praktek Black Campaign, Penipuan elektronik, hingga Buruknya After Sales di negara berkembang seperti China dan India membuat produsen elektronik asal Korea Selatan ini harus menuai Image buruk di masyarakat. 

Wah kalao sudah begini mau tidak mau divisi marketing Samsung Elektronik harus mau merubah Strategi Pemasaran produk nya!

{ 0 comments... read them below or add one }