Resep Coklat Praline yang Simple

Posted by jenggot kambing on Thursday, August 25, 2011


Setelah sukses bikin coklat valentine yang cantik, saatnya kita coba resep coklat yang satu ini. Saat ini coklat telah menjadi makanan favorit. Dengan berbagai variasi dan bentuk, muncul satu jenis coklat bernama coklat praline. Coklat mungil bermacam isi dan bentuk ini telah menjadi tren coklat saat ini. Berikut salah salah satu contohnya :

http://2.bp.blogspot.com/_q2ZTt9mh6Tc/R0bv-AFB_WI/AAAAAAAAAB8/ZVqZE0Wg-vY/s200/sovenircokelatmold.bmp



Bahan:
* 500 gr fresh cream
* 20 gr kopi instan
* 600 gr Tulip super compound dark chocolate
* 100 gr butter
* Cetakan plastik (piping bag) dengan berbagai bentuk

Cara membuat:
1. Panaskan fresh cream dan kopi instan sampai kopi larut. Aduk-aduk terus hingga kopi tidak menggumpal. Sisihkan dan dinginkan.

2. Potong kecil compound dark chocolate, kemudian lelehkan di atas air panas. Jenis cokelat ada dua, yakni cokelatcompound dan coverture. Coklat compound terbuat dari minyak kelapa sawit, sedangkan coverture terbuat dari cokelat asli.

”Usahakan panci leleh cokelat lebih besar daripada wajan berisi air, agar percikan atau uap air tidak masuk ke dalam wadah cokelat sehingga cokelat jadi berlubang saat didinginkan,” papar Indra, yang pernah menjadi chef di Hotel Grand Hyatt, Hotel Borobudur, Hotel Sari Pan Pacific, dan Hotel Kempinski.

3. Setelah cokelat agak dingin, tambahkan unsalted butter atau mentega yang tidak asin.

4. Siapkan cetakan, kemudian tuang cokelat ke dalam cetakan. Rapikan cokelat yang keluar dari jalur cetakan dengan spatula. Biarkan sekitar 2-3 menit.

5. Tuang kembali adonan cokelat dalam cetakan ke wadah cokelat, sehingga nanti akan terbentuk cetakan tipis dari cokelat. Dinginkan dalam suhu ruangan.

”Setelah adonan dimasukkan dalam cetakan, ketuk-ketuk cetakan agar tidak ada gelembung udara yang masuk. Nanti cokelat bisa berlubang,” jelas Indra.

6. Siapkan adonan isi (kopi instan dan fresh cream). Kalau Anda suka krim kacang, gunakan saja selai kacang yang sudah jadi atau sesuai selera Anda. Masukkan ke dalam plastik segitiga.

7. Masukkan adonan isi (filling) menggunakan piping bag ke dalam cetakan. Pastikan kalau cokelat (adonan kulit dari cokelat) sudah mengeras.

8. Lapisi kembali dengan adonan cokelat. Rapikan dengan spatula. Kemudian dinginkan dalam suhu ruangan selama 10-15 menit. Nah, kalau Anda ingin cokelat terlihat mengkilap saat disajikan, masukkan langsung ke dalam freezer(suhu yang ekstrem akan membuat cokelat mengkilap).

9. Setelah siap, cokelat siap dikeluarkan dari cetakan. Sajikan.(islam-download.ne)

info terkait: Coklat

More aboutResep Coklat Praline yang Simple

Tips Cermat Memilih Souvenir Pernikahan

Posted by jenggot kambing



Pernikahan merupakan hari istimewa yang penuh kebahagiaan yang tak bisa dilupakan begitu saja, terutama oleh pengantin yang berbahagia dan juga keluarga. Agar dapat memilih souvenir pernikahan dengan cermat, berikut ini tips untuk membeli cinderamata pernikahan Anda:

souvenir pernikahan

1. Pilih yang sederhana
Semakin sederhana model souvenir semakin murah harganya. Karena nilai sebuah souvenir dipengaruhi oleh harga bahan serta tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya. Misalnya kerajinan tangan, pilihlah yang bentuknya relatif kecil dengan desain kerajinan yang lebih sederhana.
Untuk lebih menghemat waktu, Anda bisa langsung memilih kreasi aneka souvenir yang sudah tersedia di pasaran. Bisa Anda temukan di pasar modern ataupun di kaki lima, banyak sekali pilihan yang ditawarkan. Dengan turun langsung ke pasar seperti ini, bisa jadi akan memunculkan ide baru untuk membeli kreasi aneka souvenir yang belum terpikir sebelumnya. Atau mungkin malah memberikan inspirasi untuk menciptakan kreasi sendiri.

2. Perhatikan Jumlah
Memesan souvenir, seperti kerajinan tangan, dalam jumlah yang banyak dapat menekan anggaran jika dihitung harga satuannya. Namun demikian, alangkah lebih baiknya jika kita mempersiapkan jumlah souvenir itu 10 persen lebih banyak dari total jumlah kebutuhan, hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tambahan kebutuhan. Jangan sampai malah terjadi kekurangan pada waktunya.
Membeli souvenir pernikahan dalam jumlah banyak juga turut mempengaruhi pengurangan harga. Mintalah diskon atas pembelian souvenir pernikahan.

3. Cinderamata Undangan
Ini tinggal kreasi Anda sendiri atau Anda bisa meminta contoh-contoh dari tempat Anda memesan undangan pernikahan. Banyak dari percetakan undangan pernikahan yang bisa membuatkan undangan Anda sekaligus menjadi cinderamata. Anda bisa tentukan sendiri idenya atau meniru koleksi yang sudah ada, plus sedikit modifikasi untuk memberikan kesan baru. Seperti misalnya, undangan yang juga dapat berfungsi sebagai kalender, memo, compact disc, bingkai photo, dan bentuk souvenir unik lainnya. (tea/tribunnews.com)

Info Terkait: Souvenir Pernikahan

More aboutTips Cermat Memilih Souvenir Pernikahan

Sejarah Coklat

Posted by jenggot kambing



Setelah mencoba resep coklat praline, saya jadi pengen tau juga bagaimana sebenarnya sejarah dari coklat itu sendiri. Coklat merupakan makanan populer yang biasanya dipakai juga untuk hadiah pada kekasih maupun sahabat dekat. Di sampung rasanya lezat, coklat juga mampu memperbaiki suasana hati dan memengaruhi munculnya gelora cinta. Bagaimana sih asal-usulnya?

coklat


Coklat yang kita kenal berasal dari biji buah pohon cokelat, yang lantas diolah. Ditemukan pertama kali ditemukan 2.000 tahun lalu di hutan tropis Amerika. Bangsa Mayalah yang awalnya mengonsumsi cokelat (250-900 SM). Tapi umumnya mereka mencampur biji cokelat dengan berbagai bumbu untuk membuat minuman berkhasiat.

Buat kaum Maya, cokelat adalah lambang kehidupan dan kesuburan. Sehingga, buah cokelat sering menjadi piranti khusus dalam upacara keagamaan, termasuk upacara pernikahan dan kerap disebut santapan para dewa.

Di Meksiko Tengah, bangsa kuno Aztec yakin, pemakan biji dari pohon cokelat akan mendapatkan kebijaksanaan dan kekuatan. Cokelat juga mengandung vitamin dan mampu meningkatkan kerja-kerja vitalitas seksual . Raja Aztec Montezuma bahkan minum cokelat setiap hari untuk menaikkan libido.

Cokelat sampai ke Eropa pada 1519 setelah sang raja Montezuma menawarkan minuman mengandung coklat kepada pengelana Spanyol, Cortez, dan tentaranya. Cortez yang tertarik lantas membawa biji cokelat ke Spanyol dan mentenarkannya. Hanya saja, waktu itu selama berabad-abad minuman cokelat cuma dikenal sebagai minuman para bangsawan.

Reputasi cokelat sebagai makanan pembangkit libido (afrodisiak) tenar di kalangan bangsawan Perancis. Bahkan Seni dan sastra erotis banyak mengambil ilham dari kandungan cokelat. Casanova, musafir asal Italia yang tenar sebagai penakluk perempuan, dikisahkan rutin mengonsumsi cokelat sebelum making love.

Sejak abad ke-17, orang sudah mulai sering memakai coklat sebagai kado di Hari Valentine . Tahun 1868, Richard Cadbury memperkenalkan sekotak cokelat sebagai kado Valentine.

Kendati coklat dipercaya bisa memicu romantisme, ternyata kandungan zat kimia phenylethylamine (PEA) atau "obat cinta" dalam cokelat hanya sedikit. PEA memengaruhi mood, perhatian, dan energi. Saat seseorang sungguh senang, tubuh akan mengeluarkan PEA.

Hanya saja, memang, kandungan flavonoid dalam cokelat melenturkan pembuluh darah sehingga aliran darah lancar, termasuk yang menuju ke organ seksual. Maka banyak orang yakin cokelat memperlancar making love.

Sumber:id.shvoong.com

info terkait: Coklat

More aboutSejarah Coklat

Khasiat dan Manfaat Coklat

Posted by jenggot kambing


Siapa yang tak menyukai coklat? Sejarah coklat memang sangat panjang sekali. Makanan ini sangat nikmat, tetapi banyak orang yang takut mentkonsumsi coklat karena lemak yang terkandung dalam coklat. Kualitas bahan-bahan yang dikandung dalam coklat tentunya memiliki efek. Tentu saja, jika Anda benar-benar perhatian terhadap kesehatan, maka Anda akan hanya ingin makan coklat yang terbuat dari bahan alami.

coklat



Berikut fakta menarik mengapa Anda perlu mengkonsumsi coklat:

1. Sebagai anti-oksidan

Coklat mentah, yang belum diproses merupakan makanan antioksidan terkaya di seluruh dunia. Anti-oksidan membantu menjaga tubuh kita dari perkembangan kanker, dan sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi 3000 hingga 5000 ORAC dalam antioksidan per hari.

2. Penunjang kesehatan sistem kardiovaskular

Bahan pembuat coklat membantu mengurangi kerusakan kardiovaskular dengan meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL). Hal ini membersihkan pembuluh darah dari bahaya lemak. Flavanoid yang ditemukan di coklat membantu mengurangi bekuan dari mulai pembentukan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh otot jantung. Flavonoid ini memperkuat aliran darah ke jantung dan memungkinkan pembuluh darah melebar dengan mudah. Sebagai tambahan, coklat memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu menghentikan inflamasi dari kerusakan tubuh kita.

3. Menurunkan tekanan darah

Memperkecil konsumsi dark coklat yang teratur membantu mengurangi tekanan darah di beberapa situasi, yang pentingnya membantu mengurangi kerusakan pembuluh jantung. Kakao merupakan enzim inhibitor renninangiotension, yang beroperasi sama seperti cara pil dan obat-obatan tekanan darah bekerja.

4. Menjaga kesehatan oral

Mengkonsumsi produk dark coklat dan kakao sebenarnya dapat membantu mengurangi rongga gigi, mencegah penyakit gusi, dan bahkan mengurangi jumlah plak yang ditemukan di gigi. Tentu saja, ini tidak akan menjadi seperti tersebut, ketika coklat dipenuhi dengan gula, jadi pilihlah coklat yang mengandung kakao tinggi (65% atau lebih) dan lewatkan gula.

5. Memelihara kewaspadaan mental dan anti-depresan

Penelitian lainnya menemukan bhawa coklat mengandung theobromine, sejumlah kecil kafein dan anandamide. Zat-zat ini bertindak sebagai zat kimia kewaspadaan mental dan membantu meningkatkan suasana hati untuk janga pendek. Sifat anti-depresan terbukti oleh para peneliti ketika mereka menemukan bahwa tingkat kedua serotonin dan dopamine meningkat setelah mengkonsumsi coklat. Karbohidrat dan theobromine membantu menstimulasi sistem syaraf yang menghasilkan ekstra energi. Beberapa peniliti juga telah membuktikan bahwa coklat dapat digunakan untuk membantu wanita meningkatkan libidonya.

Jika Anda suka mengkonsumsi coklat, maka Anda dapat melanjutkannya. Yang harus Anda ingat adalah konsumsi coklat harus cukup karena mengkonsumsi coklat yang melebihi aturan membuat Anda menjadi tak sehat dan menambah berat badan.(matoa.org)

info terkait: Coklat

More aboutKhasiat dan Manfaat Coklat

Tips Pilih Kado Bayi

Posted by jenggot kambing



"Hmmm.. Bingung juga ya mau ngasih kado untuk bayi atau teman yang baru melahirkan" itulah ungkapan seorang teman saya, saat lagi ngobrol. tapi ini gak akan terjadi apalbila Anda sudah membaca tips berikut ini:

kado untuk bayi

Pertama, pilihlah kado untuk bayi berdasarkan kegunaannya, atau kalo mau Anda langsung tanyakan kepada teman yang melahiran tersebut mau dibelikan kado apa, karena takutnya udah di beli atau di beri oleh temannya yang lain.

Usahakan memilih kado yang simple aja, tapi kalo mau yang besar juga boleh, tapi harus di antar langsung ke rumah teman yang melahirkan tersebut.

Selain itu Anda bisa juga memberikan kado berupa popok, sabun bayi, atau perlengkapan yang dibutuhkan untuk bayi yang baru lahir.

Demikian tips simple ini, semoga bermanfaat.(wk)

info terkait: Kado Bayi

More aboutTips Pilih Kado Bayi

Budidaya Tanaman Coklat

Posted by jenggot kambing



Manfaat Coklat untuk kesehatan ternyata banyak sekali. nah saat ini kita coba membahas budidaya tanaman coklat. Tanaman coklat di Indonesia pertama kali dibudidayakan pada 1921 dan berkembang pesat di daerah-daerah pulau Jawa. Sekarang tanaman coklat sudah menyebar di seluruh Indonesia. Perkembangan coklat sangat pesat, karena semakin meningkatnya kebutuhan akan tanaman jenis itu, baik untuk konsumsi dalam negeri maupun ekspor.

http://padang-today.com/up/berita/coklat.jpg

Syarat tumbuh
Bila kita ingin mengembangkan budidaya tanaman coklat yang perlu diperhatikan adalah daerah tanam ketinggiannya tidak lebih dari 800 meter di atas permukaan air laut, dengan suhu 30º C – 32º C (maksimum) dan 18º C – 21º C (minimum) dengan pH 5,6 – 7,2 serta daerah yang bercurah hujan 1100 mm/tahun – 3000 mm/tahun.

Pembibitan
Biji hendaknya berasal dari pohon yang sehat, produksi tinggi, dan berbuah sepanjang tahun. Biji diambil dari bagian tengah buah dan pulpnya belum mengering. Kalau pulpnya sudah kering biasanya biji sudah berkecambah di dalam buah dan sebaiknya jangan dijadikan bahan tanaman.

Sebelum dikecambahkan biji harus dibersihkan dari pulp yang menempel dengan cara menggosok biji bercampur abu dapur. Hal ini untuk menghindarkan tumbuhnya jamur dan serangga semut. Setelah itu biji dijemur namun jangan sampai keriput. Biji dikecambahkan di bedengan pada media pasir setebal 20 cm yang diberi naungan setinggi 1,5 cm di sisi timur dan 2 cm di sisi barat.

Panen
Sejak dari fase pertumbuhan sampai menjadi buah matang memerlukan waktu kurang lebih 5 bulan. Buah matang dicirikan dengan perubahan warna kulit buah dan biji yang melepas dari kulit bagian dalam. Bila buah diguncang biasanya berbunyi. Perubahan warna dan pengelompokan warna kelas kematangan buah lihat tabel.

Perubahan Warna Bagian Kulit Buah yang Mengalami Perubahan Warna Kelas Kematangan Buah Kuning Pada alur buah C Kuning Pada alur dan punggung alur buah B Kuning Pada seluruh permukaan buah A Kuning Tua Pada seluruh permukaan buah A+ Pada saat memanen buah harus diusahakan agar tidak melukai batang atau cabang yang ditumbuhi buah dan dipotong tepat pada tangkai buah. Luka pada batang dan cabang mengakibatkan bunga tidak tumbuh lagi pada periode berikutnya.

Penyakit
Adanya bercak hitam kecil tidak teratur serta pengeringan dan pengeriputan mengakibatkan daun gugur, di ujung tunas menyebabkan tumbuhnya banyak tunas muda dengan ruas pendek. Pada buah mudanya terlihat gejala bercak coklat diikuti dengan pertumbuhan buah yang aneh bentuknya. Infeksi berawal dari ujung atau pangkal buah. Beberapa hari kemudian buah akan mengering dan mati. Pengendalian dengan menggunakan fungsida dan sanitasi lingkungan, serta memberi jalur penuh dengan areal pertanaman karet

Sumber : pakkatnews.com

info terkait: Coklat

More aboutBudidaya Tanaman Coklat

Tips Membuat Coklat Valentine

Posted by jenggot kambing



Setelah saya baca-baca mengenai Tanaman Coklat, saya tertarik nih bikin kreasi coklat valentine. Valentine emang masih lama. Tapi saya mau berbagi nih cara bikin coklat valentine. Sekalian buat unjukin pada pasangan bahwa kamu juga bisa bikin coklat valentine kreasi sendiri. Selain tambah romantis ini juga bikin kamu makin pede dan deket ama si doi. Ok, langsung aja kita menuju dapur dan persiapkan bahannya.

http://4.bp.blogspot.com/_bfWOxdQfnC8/TSMvR_g0luI/AAAAAAAABc8/mq1IFBznrHw/s320/Coklat+Valentine.jpg


Bahan;
- Coklat
- Cream susu
- Mentega
- Pewarna makanan untuk variasi warna
- Cetakan berbentuk love

Cara Membuat :
Coklat di potong kecil-kecil sampai halus, kemudian masukkan ke dalam wadah yang sudah dipanasin sampai meleleh.
Masukin mentega dan aduk sampai rata, tambahkan krim susu dan aduk sampai rata. Setelah itu tuang adonan ke dalam cetakan. Setelah itu baru di dinginkan. tambahkan tulisan atau pun hiasan diatas untuk mempercantik coklat valentine nya. Selamat mencoba(wk)

info terkait: Coklat

More aboutTips Membuat Coklat Valentine

Berantas Limbah Sampah Dengan Seni Kerajinan Tanga

Posted by jenggot kambing

PERNAHKAH kita berpikir, diperlukan 240 tahun bagi mikroorganime untuk mengurai sampah plastik hingga aman bagi lingkungan. Sampah plastik pun menjadi persoalan global. Ketimbang lama menunggu penanganan permasalahan sampah plastik, ibu-ibu dari Kampung Dadap, Kelurahan Rawabuntu, Tangerang Selatan memilih melakukan aksi nyata. Di tangan para ibu tersebut, sampah plastik dapat disulap menjadi aneka kerajinan tangan yang memiliki potensi ekonomi cukup tinggi

Sementara itu limbah plastik yang digunakan pun mudah ditemukan, seperti plastik bekas kemasan kopi, susu, deterjen dan lainnya. Dari limbah tersebut warga bisa menghasilkan kerajinan tangan yang menarik dan bernilai tinggi. Dompet, tas, tempat CD, payung, jas hujan, tempat tissue, tas laptop dan ponsel adalah sebagian dari karya mereka. Pelatihan kerajinan tangan dari plastik ini pun mendapat respon positif dari warga sekitar. “Meski hasil kerajinannya ini mudah didapatkan, tetapi bisa menjadi salah satu alternatif usaha pemanfaatan limbah warga

Jenis kegiatan seperti ini memang masih seumur jagung sehingga hasilnya pun belum bisa dipasarkan secara luas. Warga baru bisa memanfaatkan hasil kerajinan tangannya untuk dipakai sendiri. Diharapkan kerajinan tangan ini nantinya mampu menjadi sumber penghasilan tambahan bagi warga.

Info terkait - kerajinan tangan

More aboutBerantas Limbah Sampah Dengan Seni Kerajinan Tanga

Seni Teater Di Indonesia Bagai Mati Suri Tanpa Adanya Dukungan

Posted by jenggot kambing

Dukungan pemerintah daerah provinsi, kota maupun kabupaten masih minim dan bahkan sama sekali tidak ada terhadap kebeadaan seni peran ataupun teater. Meskipun keberadaan potensi kegiatan seni teater sangat besar disejumlah daerah, namun sejumlah kelompok teater tumbuh dan berkembang secara militan dengan kemampuan anggota.


“Seni teater tidak ubahnya dengan dunia pendidikan kita. Pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah wajib belajar dan segala hal tentang program pendidikan tapi nyatanya pendidikan kita tidak pernah bergembing dengan permasalahannya, demikian pula halnya terhadap perhatian pada seni teater, apa yang dijanjikan sama sekali tidak ada,” ujar Anton Justian JR, selaku Ketua Penyelenggara Festival Drama Musikal Teater BEL Bandung 2011

Wiguna Syarif, sangat menyayangkan sikap pemerintah daerah. "Disatu sisi pemerintah dan bahkan negara terus melakukan upaya dengan program-programnya memerangi kenakalan rema ja, tapi anehnya kenapa kegiatan yang sudah berjalan

dan sangat mendukung program pemerintah tersebut tidak mendapat dukungan dan bahkan perhatian sama sekali," ujar Wiguna, yang datang bersama istri mengantar salah seorang cucunya yang turut ambil bagian dalam festival.

Hal senada diungkapkan sejumlah orang tua dan guru didik peserta lainnya yang mengetahui kondisi minimnya dukungan pemerintah dari sambutan panitia penyelenggara. "Ini akan menjadi preseden buruk bagi pemerintah pada anak-anak, dimana dalam sejumlah media sejumlah kebijakan pemerintah daerah akan kesenian menjadi sorotan, kini anak-anak kita mengalami sendiri

Info terkait – kegiatan seni

More aboutSeni Teater Di Indonesia Bagai Mati Suri Tanpa Adanya Dukungan

Audio Mobil Murah Type Sony Explod

Posted by jenggot kambing

Sony kini semakin memanjakan para penggemar Audio mobil tanah air. Bagi Anda yang sedang mencari audio mobil, Sony menawarkan alternative sound system mobil yang cukup murah meriah, yakni tipe Xplod-XAV 70 BT ukuran 7 inci, model layar sentuh tipe geser ke bawah dan bisa memutar DVD, VCD, CD, serta MP3. Keistimewaan lain, kompatibel untuk bisa disambung ke iPod, iPhone, dan Sony Walkman. Bahkan, lagu yang tersimpan di USB tinggal disambungkan dan ada fitur bluetooth yang memungkinkan bisa tersambung dengan ponsel.

Xplod dibanderol Rp 5,8 juta, plus ongkos pasang. "Audio ini kompatibel untuk semua jenis mobil, tergantung posisi dashboard-nya apa perlu dibikin frame baru atau tinggal pasang. Proses pengerjaan sekitar 1 jam, tergantung dari sound system masing-masing mobil, makin banyak pasti makin lama.

Lumayan bukan untuk menemani perjalanan anda pastinya

Info terkait – sound system

More aboutAudio Mobil Murah Type Sony Explod

Jelang Lebaran, Motor Sport Bekas 10jutaan Laku Keras

Posted by jenggot kambing

Menjelang mudik, pasar motor bekas sedikit menggeliat. Terutama di kelas motor sport seken harga Rp10 jutaan. Jual Motor jenis ini dinilai lebih aman untuk dipakai jarak jauh saat mudik.


Geliat ini terlihat di salah satu sentra penjualan motor bekas di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur. Hampir setiap pedagang menyatakan, animo pembelian motor bekas tidak pernah surut. Apalagi di saat musim mudik tiba, permintaan bisa muncul sejak satu bulan sebelum hari raya Idul Fitri. Ya memang motor tipe sport seperti Honda Tiger, Megapro, dan Yamaha Scorpion masih menjadi pilihan utama pembeli menjelang lebaran,

Motor sport lebih banyak diminati, lantaran cocok digunakan untuk track-track jauh. "Lebih nyaman untuk dipakai mudik, ketimbang motor matik atau bebek. Selain itu mampu memuat banyak barang, apalgi jika ditambahkan boks

Selain itu faktor pemeliharaan dan banyaknya unit di jalanan mempengaruhi pemilihan konsumen. "Kalau merk yang jarang di jalanan, pembeli juga berpikir untuk beli. Karena harga jual kembalinya juga jatuh, belum lagi harga spare partnya yang mahal

Info terkait - Jual Motor

More aboutJelang Lebaran, Motor Sport Bekas 10jutaan Laku Keras

Mendapatkan Bentuk Tubuh Singset Dengan Cara Pilates

Posted by jenggot kambing

Memiliki bentuk tubuh yang molek memang menjadi impian setiap kaum hawa. Demi mewujudkan impian ini, para wanita pun selalu berusaha membentuk setiap jengkal tubuhnya lewat berbagai cara.Nah, saat ini, para wanita pun gencar membentuk tubuhnya lewat pilates. Kabarnya, pilates merupakan rahasia keindahan tubuh Pippa Middleton, yang tak lain ialah adik dari Kate Middleton.


Adalah Joseph Pilates, praktisi senam yang memperkenalkan metode ini tahun 1920-an. Kala itu, Joseph menggunakan teknik ini untuk merehabilitasi tentara yang terluka saat Perang Dunia I. Gerakan pilates yang banyak melatih kelenturan tubuh bertujuan merenggangkan dan menguatkan bagian tubuh tertentu.

Bagi pemula, gerakan pilates yang memeragakan satu pose selama beberapa detik terasa lebih berat ketimbang aerobik yang dinamis. Tapi sebetulnya, posisi tubuh yang unik ini bertujuan memperbaiki postur tubuh serta menguatkan otot.

Melihat sederet manfaat tersebut, bintang film Nova Eliza pun semangat menekuni pilates. Kecintaan Nova pada pilates bermula saat ia jatuh. Awalnya, Nova mengobati rasa sakitnya dengan pergi ke tukang pijat. Tapi lantaran kesakitan saat diurut, ia lalu mencari tempat latihan pilates. "Pilates itu bisa mengembalikan otot dan tulang yang terkilir," jelas Nova.

Selain itu, pilates juga membantu Nova menurunkan bobot tubuhnya. Ia bercerita, saat mengandung anak pertamanya, berat badannya naik hingga menjadi 68 kilogram (kg). Namun, setelah menjalani pilates, berat badannya berkurang hingga 20 kg.

"Manfaatnya besar banget. ASI juga semakin lancar," kisahnya. Manfaat yang besar tersebut lantas menginspirasi Nova untuk membuka studio pilates di Kemang,

Info terkait – pilates

More aboutMendapatkan Bentuk Tubuh Singset Dengan Cara Pilates

Terapi Khusus Untuk Penderita Diabetes

Posted by jenggot kambing

Pengobatan diabetes meliputi pengendalian berat badan, olah raga dan diet. Seseorang yang obesitas dan menderita diabetes tipe 2 tidak akan memerlukan pengobatan jika mereka menurunkan berat badannya dan berolah raga secara teratur.Namun, sebagian besar penderita merasa kesulitan menurunkan berat badan dan melakukan olah raga yang teratur. Karena itu biasanya diberikan terapi kesehatan jenis sulih insulin atau obat hipoglikemik (penurun kadar gula darah) per-oral.

Diabetes tipe 1 hanya bisa diobati dengan insulin tetapi tipe 2 dapat diobati dengan obat oral. Jika pengendalian berat badan dan berolahraga tidak berhasil maka dokter kemudian memberikan obat yang dapat diminum (oral = mulut) atau menggunakan insulin.

Berikut ini pembagian terapi farmakologi untuk diabetes, yaitu:

1. Obat Hipoglikemik Oral (OHO)

Golongan sulfonilurea seringkali dapat menurunkan kadar gula darah secara adekuat pada penderita diabetes tipe II, tetapi tidak efektif pada diabetes tipe I. Contohnya adalah glipizid, gliburid, tolbutamid dan klorpropamid. Obat ini menurunkan kadar gula darah dengan cara merangsang pelepasan insulin oleh pankreas dan meningkatkan efektivitasnya.

2. Terapi Sulih Insulin

suntik insulinPada diabetes tipe 1, pankreas tidak dapat menghasilkan insulin sehingga harus diberikan insulin pengganti. Pemberian insulin hanya dapat dilakukan melalui suntikan, insulin dihancurkan di dalam lambung sehingga tidak dapat diberikan per-oral (ditelan).

Bentuk insulin yang baru (semprot hidung) sedang dalam penelitian. Pada saat ini, bentuk insulin yang baru ini belum dapat bekerja dengan baik karena laju penyerapannya yang berbeda menimbulkan masalah dalam penentuan dosisnya.Insulin disuntikkan dibawah kulit ke dalam lapisan lemak, biasanya di lengan, paha atau dinding perut. Digunakan jarum yang sangat kecil agar tidak terasa terlalu nyeri.

Info terkait - terapi kesehatan

More aboutTerapi Khusus Untuk Penderita Diabetes

Pemakaian Furniture Antik Untuk Ruasana Rumah Klasik

Posted by jenggot kambing

Ada beberapa solusi yang bisa kita pakai untuk dapat membuat suasana yang nyaman dan indah dalam kamar pribadi kita di dalam rumah. Yang paling penting adalah, kita harus mencoba untuk menambahkan set furniture rumah yang sempurna. Tentu saja, itu akan tergantung pada preferensi kita. Dalam rangka untuk mencari pilihan yang sempurna, kita harus mencoba untuk mencari beberapa opsi yang sangat baik. Beberapa dari kita mungkin lebih memilih beberapa jenis set furniture antik.


Ini akan memberikan banyak macam suasana kuno dan klasik untuk kamar. Kita bisa memilih berbagai jenis set furniture antik di toko. Kita bisa berburu untuk perabotan set di kolektor, atau kita juga bisa mencari replika dari jenis furniture. Bagi sebagian dari kita, furnitur yang terbuat dari kayu akan memberi kita banyak kepuasan. Hal ini memberikan suasana yang sangat baik untuk ruangan.

Ada banyak jenis set furniture antik yang terbuat dari kayu. Ini memiliki kinerja yang sangat baik yang akan menambah beberapa macam suasana klasik untuk kamar kami. Kita bisa mencoba untuk menemukan satu yang terbaik untuk kamar kami di toko. Dengan set furniture antik, kita akan dapat memiliki suasana antik dan klasik di dalam kamar.

Info terkait – furniture rumah

More aboutPemakaian Furniture Antik Untuk Ruasana Rumah Klasik

Memburu Ribuan Traffic Hanya Dengan Trik Iklan Gratis

Posted by jenggot kambing on Wednesday, August 24, 2011

Salah satu caranya adalah dengan pasang iklan baris gratis wi web iklan gratis tanpa daftar. Pasang iklan artinya kita menulis sebuah cerita pendek ( bahkan sangat pendek ) tapi isi mewakili isi blog kita. Di dalam cerita ( saya anggap cerita aja ya ) tersebut, kita menyampaikan maksud dari blog kita.


Misalnya blog kita tentang bisnis online maka sampaikan di iklan baris tadi hal hal yang berkenaan dengan isi blog kita tentang bisnis online. Buatlah judul yang menarik untuk menggoda pengunjung mau membuka blog kita. Misalnya : Anda mau Sukses Bisnis Online, Kunjungi blog saya, atau yang lebih pendek : Kunci sukses bisnis online, dan lain -lain. Saya yakin sobat lebih mahir untuk menggoda dan merayu pembaca iklan. Yang tak kalah pentingnya, jangan lupa tulis judul iklan yang nyerempet-nyerempet SEO ( Search Engine Optimozation ) biar lebih cepat terindex oleh SE ( baca Search Engine ) seperti Google, yahoo dan MSN.

Nah bagi sobat yang suka pasang iklan gratis, nich saya berikan list/daftarnya di sini.

  • · 88db.com
  • · Tokobagus.com
  • · Olx.com
  • · Berniaga.com
  • · Rakuten.com
  • · Indonetwork.com
  • · Dll

Selamat mencoba

Info terkait - iklan gratis tanpa daftar

More aboutMemburu Ribuan Traffic Hanya Dengan Trik Iklan Gratis

Bukan Sihir, Sulap Fakir Hanya Seni

Posted by jenggot kambing

Dahulu, kita sering dibuat terkagum-kagum dengan penampilan pesulap David Coperfield. Bahkan hingga sekarang pun, jika menonton penampilan David Coperfield, banyak pertanyaan tak terjawab berputar-putar di kepala kita. Saat David Coperfield berjaya beberapa tahun lalu, kondisi sulap lokal kita belum terlalu maju. Kita masih sering disuguhi pertunjukkan sulap dengan musik yang itu-itu juga, dan trik yang itu-itu lagi.


Kini Stasiun televisi pun menyediakan ruang yang cukup terhormat bagi para pesulap kita. trik sulap yang dipertunjukkan kini semakin beragam, kini berbagai aliran sulap mulai banyak dikenal orang. Ada yang menyebut diri mentalist, ilusionist, hypnotist, sampai dengan fakir magic. Nah, yang terakhir itu mungkin agak aneh terdengar

Istilah ini mengacu pada para penampil di India yang pada saat sekarang disebut dengan nama pesulap. Masih ingat dengan pertunjukan orang India yang suka berbaring di atas papan penuh paku? Setelah berbaring, kadang tubuh pesulap itu masih diinjak oleh temannya lagi. Ajaibnya, meski berbaring di atas paku tajam dengan beban di atasnya, pesulap itu tidak terluka sedikit pun padahal mereka tidak menggunakan alat sulap yang mewah or yang aneh – aneh lho

Dulu, atraksi semacam itu, termasuk juga atraksi menggores-goreskan golok tajam ke tubuh, kita kenal sebagai atraksi debus. Di dunia internasional, atraksi itu tergolong dalam pertunjukan sulap. Lalu, apakah fakir magic membutuhkan kekuatan supranatural tertentu? Terus terang, soal itu saya tidak tahu. Tapi beberapa sumber mengatakan, fakir magic adalah keterampilan yang tidak membutuhkan dukungan supranatural. Semua itu bisa dipelajari sebagaimana kita bisa mempelajarinya

Info terkait – alat sulap

More aboutBukan Sihir, Sulap Fakir Hanya Seni

Seni Religi Marawisan Yang Sudah Mendarah Daging

Posted by jenggot kambing

Marawis adalah alat musik yang juga menjadi nama sebuah kesenian Indonesia yang berasal dari Timur Tengah. Tepatnya dari Yaman lah Marawis ini berasal. Bentuknya cukup familiar karena menyerupai gendang. Biasanya tempat yang Jual Marawis adalah tempat penjualan alat musik tradisional sejenis seperti gendang. Diameter alat musik tradisional ini cukup kecil dengan diameter 20cm dan tinggi 19 cm. Cara memainkannya adalah tidak jauh berbeda dengan gendang yaitu dipukul menggunakan tangan. Alat ini digunakan dalam upacara-upacara Islami. Biasanya permainan marawis dibarengi dengan alunan lagu puji-pujian kepada Tuhan yang maha esa dan juga Sholawat Nabi.


Saat-saat ini sangat jarang ditemui tempat-tempat yang jual alat musik Marawis. Alat ini menjadi langka karena sudah tergeser oleh alat-alat musik modern yang sekarang sedang booming. Karena kita tahu bahwa tidak banyak yang bisa mendapatkan alat musik ini dengan mudah . Padahal alat musik ini adalah warisan budaya yang dapat meneruskan kelangsungan budaya Indonesia.

Info terkait – jual alat musik

More aboutSeni Religi Marawisan Yang Sudah Mendarah Daging

Cara Aman Melakukan Mudik Dengan Sepeda Motor

Posted by jenggot kambing


Kebersamaan dengan keluarga dan sanak famili di kampung amatlah kita rindukan setelah beberapa lama kita berada diluar lingkungan keluarga tercinta. Mudik, tentunya kita persiapkan dengan aman dan nyaman, agar sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

  • Berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk mudik dengan aman.
  • Persiapan Pakaian
  • · Gunakan jaket tebal berwarna terang, mantel dan celana jeans
  • · Gunakan helm full-face, dan sarung tangan
  • · Ada baiknya gunakan rompi pelindung dada dan sepatu
  • · Pakailah tas ransel untuk membawa keperluan selama perjalanan

Persiapan Motor

  • · Periksa kondisi motor minimal satu (1) minggu sebelum keberangkatan, sehingga ada waktu pengecekan ulang (Tune UP, rantai, Gear, Ban, Oli)
  • · Bawalah selalu tools kits standard motor
  • · GAnti sparepart yang aus / rusak dengan Suzuki Genuine Parts. Perjalanan Jauh, membutuhkan kualitas spare part motor yang andal
  • · Pastikan perlengkapan motor dalam keadaan lengkap (spion, lampu, serta surat surat kendaraan)
  • · Cek kembali rem, tekanan angin, lampu dan kelengkapan kendaraan sbeelum berangkat
  • · Lumasi Rantai Motor
  • · Periksa kondisi Velg Motor
  • Tertib di jalan
  • · Selalu jaga jarak yang aman dan sabar antri bila terjadi kemacetan
  • · Hindari sejajar dua / tiga dalam mengendarai motor, sehingga dapat mengganggu pengendara lain.
  • · Perhitungkan dengan tepat saat akan mendahului
  • · Patuhi peraturan lalu lintas, dan tanda-tanda lalu lintas di Jalan
  • · Gunakan kecepatan konstan, sesuaikan kondisi jalan. Kecepatan yg disarankan adalah 60-80 km / jam
  • · Hindari penggunaan Handphone zaat berkendara
  • · Tidak disarankan berboncengan lebih dari satu orang
  • · Bawalah barang seperlunya. Hindari beban yang terlalu berlebihan

Info terkait – spare part motor

More aboutCara Aman Melakukan Mudik Dengan Sepeda Motor

Jangan Sampai Malas Berolahraga Di Kala Puasa

Posted by jenggot kambing

Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan apalagi puasa dijadikan alasan untuk tidak berolahraga.Bagi yang sering melakukan olahraga, di saat puasa sebaiknya tetap melakukan olahraga meskipun hanya melakukan olahraga ringan.

Jadi olahraga ketika sedang berpuasa tetap disarankan. Hanya saja bedanya adalah waktu dan jenis olahraganya harus disesuaikan. Pemilihan waktu dan jenis olahraga ini sangat penting agar tetap fit ketika menjalankan puasa.

Pilihan waktu yang tepat untuk berolahraga di saat puasa adalah malam atau sore hari sekitar satu atau setengah jam menjelang waktu berbuka puasa. Sementara jenis olahraga yang dapat dilakukan ketika berpuasa adalah olahraga ringan seperti Yoga.

Yoga merupakan olahraga peregangan otot yang dikombinasikan dengan pengaturan pernafasan. Yoga termasuk olahraga favorit saat puasa karena ringan dan tidak harus mengeluarkan banyak keringat. Dengan berlatih yoga maka stamina dan kebugaran anda dapat terjaga ketika puasa.

Tidak hanya secara fisik pengaruh dari olahraga ringan ini. Yoga juga mempunyai pengaruh bagi ketenangan jiwa. Sehingga perasaan tegang dan stress yang dialami sepanjang hari dapat berkurang karena yoga. Selain itu yoga membantu meningkatkan sirkulasi, mengencangkan otot, membuat kulit bersinar, serta menambah energi yang secara otomatis membantu mencegah timbulnya penyakit

Info terkait – Yoga

More aboutJangan Sampai Malas Berolahraga Di Kala Puasa

Perawatan Kulit Bagi Yang Sering Terkena AC

Posted by jenggot kambing


Bagi anda yang kesehariannya selalu berada di ruangan AC tidak perlu terlalu khawatir akan kondisi kulit anda, Anda tetap bisa memiliki dan mempertahankan perawatan kesehatan kecantikan kulit anda agar tetap selalu dalam keadaan segar yaitu dengan cara :

- Siapkan telur, madu dan susu

- Ambil bagian putih telur lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu dan 3 sendok makan susu murni

- Setelah bahan tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh bagian muka sampai ke leher

- Diamkan sampai bahan mengering

- Setelah kering lalu bersihkan dengan air hangat

- Gunakan pelembab ( lotion ) pada setiap pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

Sangat dianjurkan untuk melakukan terapi ini setidaknya 1 (satu) kali dalam seminggu agar kulit tetap terlihat cantik dan segar.

Info terkait - perawatan kesehatan

More aboutPerawatan Kulit Bagi Yang Sering Terkena AC

Cerdas Amankan Rumah Anda Saat Mudik

Posted by jenggot kambing


Selain perjalanan mudik, kita perlu waspada terhadap segala sesuatu yang kita tinggalkan seperti misalkan rumah dan seisinya. Sering kali saat ditinggal mudik, terjadi hal yang tidak diinginkan termasuk pencurian dan kebakaran. Nah, untuk mensiasati itu, lakukan hal berikut ini.

1. Sebelum pergi pastikan semua pintu rumah terkunci.

2.Cabut selang gas dan kompor, alat-alat elektronik lainnya serta listrik yang tidak digunakan untuk menghindari arus pendek yang dapat mengakibatkan kebakaran.

3.Titipkan rumah ke tetangga yang tidak mudik. Minta nomor telepon tetangga terdekat yang tidak mudik agar bisa tetap berkomunikasi dan memberitahu jika terjadi sesuatu.

4. Berkoordinasi dengan RT/RW dan petugas keamanan di wilayah kita.

5. Beri uang tips petugas keamanan agar ”lebih” mengawasi rumah kita.

6.Pasang alarm rumah untuk mencegah masuknya penjahat ke rumah kita. Jika perlu, pasang camera tersembunyi (CCTV) di titik tertentu seperti kamar tidur dan ruang keluarga selama Anda bepergian.

Info terkair – alarm rumah

More aboutCerdas Amankan Rumah Anda Saat Mudik

Cara Cepat Bikin Es Krim Sendiri

Posted by jenggot kambing


Setelah jalan-jalan ke salah satu restoran es krim baltic yang terkenal itu, saatnya kita bikin es krim sendiri. Anda tidak perlu menggunakan Resep dan alat khusus pembuat es krim. Anda cukup menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagai berikut .

http://2.bp.blogspot.com/-HlskAI6eQj8/TkYRKcUJDXI/AAAAAAAACBo/J86womOVfD4/s1600/es-krim-stroberi.jpg



Bahan-bahan
* Plastik
* ½ gelas susu
* 1 sdm gula
* ½ sdt vanili
* 6 sdm garam
* es batu

Cara pembuatan
1. Campur bahan yang terdiri dari susu, gula, dan vanili lalu blender, hingga benar-benar tercampur. Dan taruh dalam plastik yang berukuran kecil.
2. Siapkan es batu dan garam, taruh dalam satu plastik dengan ukuran besar. Setelah itu bahan yang ada diplastik ukuran kecil dimasukkan dalam plastik ukuran besar.
3. Pastikan kantong plastik yang berisi susu, gula, dan vanili terbungkus rapat, jika Anda merasa khawatir, Anda bisa tambahkan plastik agar tidak terjadi kebocoran. Setelah itu kocok dengan kedua tangan Anda, antara 10-15 kocokan, hingga tangan Anda merasakan es krim mulai tebal/beku.
4. Selanjutnya keluarkan plastik yang berisi es krim, jangan lupa untuk membersihkan sisi luar plastik dengan lap/kain, jika tidak es krim akan terasa lebih asin.
5. Tuang es krim dalam mangkuk atau piring, dan Anda pun bisa menambahkan semacam buah, roti, atau permen diatasnya.

Tips
Anda bisa membuat es krim dengan rasa berbeda seperti, coklat bubuk, kacang atau potongan buah-buahan yang menjadi kesukaan sikecil, misalnya strawberry, leci dll.

sumber:transsurabaya.com

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

More aboutCara Cepat Bikin Es Krim Sendiri

Mencicipi Sensasi Es Krim Baltic

Posted by jenggot kambing



Setelah kita bahas mengenal proses pembutan es krim, kita coba jalan ke salah satu tempat makan es krim yang terkenal di Jakarta yaitu Es Krim Baltic, Dahulu, konsumen ingin duduk berlama-lama di kedai es krim ini. Tapi kini, konsumen ingin praktis. Banyak dari mereka menggunakan jasa layan antar es krim Baltic. Alhasil, desain ruangan kedai pun berubah. Namun, manajemen tak pernah mengubah resep. Sehingga rasa selalu sama dari masa ke masa.

http://www.wonogirionline.com/wp-content/uploads/2011/03/es-krim-baltik.jpg

Bicara soal penjual es krim di wilayah Jakarta, tentunya tidak bisa lepas dari Es Krim Baltic. Es Krim Baltic sendiri merupakan nama sebuah kedai sekaligus menjadi merek es krim yang dijualnya. Kedai yang satu ini merupakan salah satu kedai es krim paling tua di Jakarta. Es Krim Baltic telah beroperasi sejak tahun 1939 dan hingga kini masih tetap beroperasi untuk melayani para pelanggannya yang datang dari berbagai generasi.

Di kalangan penggemar es krim, Es Krim Baltic sudah sangat dikenal. Kedai yang beralamat di Keramat Raya 10, Jakarta Pusat ini dikenal dengan sajian es krimnya yang lezat dan cita rasa yang khas. Secara kasat mata, sepintas, es krim Baltic tidak jauh berbeda dengan produk-produk es krim lain, Es Krim Baltic sendiri memang menawarkan cita rasa yang umum di pasaran, seperti rasa coklat, vanila, moka dan buah-buahan, namun perbedaan akan tampak setelah mencicipinya, para penggemar es krim sendiri kerap terkesan dibuatnya.

Sebagai kedai yang telah beroperasi lebih dari setengah abad, tentunya, Es Krim Baltic telah melalui berbagai macam tantangan yang ada di tiap zamannya. Es Krim Baltic boleh dibilang kedai es krim yang mampu mengatasi tantangan tersebut. Menurut Setiawan, tantangan terbesar yang dialami Es Krim Baltic adalah perubahan zaman.

aat ini, menurut Setiawan, Es Krim Baltic sudah ada di empat lokasi, yaitu di Kramat Raya, Meruya, Cibubur, dan Radio Dalam. Omzet rata-ratanya mencapai Rp102 juta sebulan. Dengan menjajaki sistem waralaba, Setiawan berharap Es Krim Baltic bisa lebih maju dari saat ini dan dapat bertahan lebih lama lagi. (RBA)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

More aboutMencicipi Sensasi Es Krim Baltic

Proses Pembuatan Es Krim

Posted by jenggot kambing



Setelah kita bahas mengenai cara dan resep es krim, mari kita lihat cara dan pembuata es krim. Proses pembuatan es krim terdiri dari: 1) pencampuran, 2) pasteurisasi, 3) homogenisasi, 4) pendinginan, 5) aging atau penuaan, 6) freezing atau pembekuan, 7) hardening atau pengerasan, dan 8) penyimpanan (Arbuckle, 1986).

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2008/09/06/AA4AB0FD-16F1-4B6D-ACC8-02CDCFBA938E.jpg

Pencampuran dilakukan dengan memanaskan terlebih dahulu bahan cair dalam bejana pencampur sampai kira-kira 40-50°C, kemudian bahan-bahan kering seperti gula, bahan pengemulsi dan bahan penstabil ditambahkan dan dicampur supaya larut dengan baik.

Pasteurisasi dilakukan dengan tujuan untuk membebaskan adonan dari bakteri patogen, membantu melarutkan bahan, memperbaiki flavour dan mutu simpan. Pasteurisasi adonan dilakukan pada suhu 68,3°C selama 30 menit atau pada suhu 71°C selama 30 detik. Proses homogenisasi biasanya dilakukan pada suhu 62,8-76,7°C. Proses ini bertujuan untuk mencegah globula lemak bersatu, untuk mengurangi waktu yang diperlukan bagi proses aging campuran itu dan untuk mempengaruhi kekentalan sehingga tekstur dan body es krim menjadi lebih baik.

Setelah proses homogenisasi, adonan harus cepat didinginkan sampai 0-4°C agar tekstur es krim menjadi halus, kekentalan berkurang dan pertumbuhan mikroba menjadi lambat. Proses aging diperlukan untuk memberi kesempatan bahan penstabil bekerja. Selama proses ini berlangsung, terjadi perubahan-perubahan antara lain penggabungan bahan penstabil dengan air, pengerasan lemak dan peningkatan viskositas. Setelah itu proses pembekuan harus dilakukan dengan cepat untuk mencegah pembentukan kristal es yang kasar. Pengerasan es krim umumnya dilakukan dalam suhu -45°C sampai -23°C selama 24 jam (Arbuckle dan Marshall, 1996).

Menurut Reinders dalam Surya (2006), berdasarkan bentuk kemasannya, es krim dapat dibedakan menjadi tiga bentuk utama, yaitu:

1. Cone. Cone terbuat dari adonan biskuit yang berbentuk kerucut. Es krim semula hanya dapat dijual di toko kue atau restoran karena ditempatkan di mangkuk atau dijadikan minuman. Semenjak cone ditemukan, es krim dapat dijual lebih luas di jalan-jalan.

2. Cup. Kemasan bentuk cup berawal dari gelas karton untuk minuman yang dikembangkan menjadi wadah untuk es krim. Es krim didalamnya dimakan dengan menggunakan sendok kayu.

3. Stik. Es krim dikemas dengan menempel pada tungkai kayu yang panjang didalamnya. Ujung kayu yang lain dapat dipegang oleh konsumen sehingga mempermudah pengkonsumsian tanpa mengotori tangan.(.fresh-icecream.com)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

More aboutProses Pembuatan Es Krim

Resep Es Krim Goreng

Posted by jenggot kambing


Minum Es Krim ternyata memiliki banyak manfaat tapi ada menu yang unik nih yaitu Es Krim Goreng?? lho kok es krim di goreng sih, emang bisa? Ternyata emang ada ya es krim goreng itu, buat Anda yang penasaran dengan menu yang satu ini, boleh langsung menuju dapur dan mempersiapkan bahan untuk pembuatan es krim goreng ini.

http://resepmasakanindonesia.info/wp-content/uploads/2010/03/ice-cream-goreng.jpg

Resep Bahan Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 1 pak Wall’s Vienneta Brownie Chocolate
Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 20 lembar roti tawar tanpa kulit
* 250 ml susu cair
Resep Bahan Pencelup Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 4 putih telur, dikocok lepas
Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 150 gram tepung panir kasar

Cara Membuat Es Krim Goreng Choco Brownies :
1. Potong-potong Wall’s Vienneta Brownie Chocolate setebal 1 cm. Bekukan lagi.
2. Rendam roti tawar dengan susu cair asal lembek. Letakkan potongan es krim. Tutup roti tawar. Rekatkan dengan putih telur.
3. Celup ke putih telur. Gulingkan di tepung panir kasar. Bekukan lagi minimal 3 jam dalam freezer.
4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar asal kekuningan.
Setelah matang, Es Cream Goreng siap di sajikan.

Selamat mencoba!

Sumber : inforesep.com

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

More aboutResep Es Krim Goreng

Menu Es Krim Unik dari Air Susu Ibu

Posted by jenggot kambing



Putar otak mendapatkan usaha baru memang bagus, tapi bagaimana kalau idenya adalah jualan es krim air susu ibu (ASI)? Mau tau sensasi makan es krim ini? Entahlah, yang pasti harganya "wah", 14 pound sterling per gelas atau nyaris Rp 200 ribu.


http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2008/09/06/AA4AB0FD-16F1-4B6D-ACC8-02CDCFBA938E.jpg

Toko es krim Icecreamist di London mulai menjual minum es krim itu dan namanya juga tak kalah unik : "Baby Gaga", mengingatkan orang pada penyanyi pop Lady Gaga yang kelakuannya selalu nyeleneh.

Baby Gaga adalah campuran ASI ditambah vanila Madagascan dan lemon. Bahan baku ASI dikumpulkan dari perempuan yang dibayar 15 pound untuk setiap 10 ounce cairan dari tubuh mereka (sekitar Rp 213 ribu untuk 0,3 liter) .

Hidangan itu disajikan dalam gelas martini. Nitrogen cair turut mendinginkan es krim itu di dalam gelas.

Perusahaan itu mengatakan produk mereka yang digembar-gemborkan "organik dan semuanya alami" terjual habis pada hari pertama diperkenalkan akhir pekan ini.

"Responnya menakjubkan. Awalnya orang jijik karena hidangan itu berasal dari cairan yang dikeluarkan tubuh, tapi bukankah air susu sapi begitu juga," kata pemilik usaha itu, Matt O'Connor. "Yang mencicipi ternyata senang dengan rasanya."

Perusahaan itu menerima ASI yang lulus uji kesehatan. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Inggris menyatakan tak ada peraturan yang melarang ASI olahan asalkan memenuhi ketentuan pangan yang aman.(tempo.co)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

More aboutMenu Es Krim Unik dari Air Susu Ibu

Mitos Tentang Es krim

Posted by jenggot kambing



Anda mungkin dengan tegas akan melarang anak makan es krim karena khawatir si kecil menjadi batuk atau pilek. Saat dewasa pun Anda berusaha tidak makan es krim ketika sedang flu karena menyangka es krim pasti menyebabkan tenggorokan gatal atau berlendir. Atau, Anda menghindari es krim ketika sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Semua ini ternyata hanya mitos!

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2008/09/06/AA4AB0FD-16F1-4B6D-ACC8-02CDCFBA938E.jpg


Untuk mengetahui apa sebenarnya yang sedang terjadi saat Anda makan es krim, coba simak uraiannya berikut ini.

Makan es krim bikin batuk
Bila Anda jadi terbatuk-batuk setelah makan es krim (atau minuman dingin lainnya), kemungkinan hal ini disebabkan oleh perubahan suhu yang ditimbulkan. Akibatnya, saluran pernapasan jadi teriritasi. Kemungkinan lainnya karena produk olahan susu biasanya memengaruhi air liur, dan hal ini bisa menyebabkan lendir yang kental, yang bisa mengiritasi bagian belakang tenggorokan. Saat itulah Anda merasa ingin batuk.

Namun, para pakar mengatakan, es krim bisa saja menyebabkan batuk apabila es krim tersebut dibuat dari susu dan krim nonpasteurisasi, dalam kondisi yang tidak higienis, dan dijual tanpa bungkus. Es krim jenis ini biasanya tidak bermerek dan harganya murah karena terbuat dari bahan yang tidak berkualitas.

Saat flu enggak boleh makan es krim
Es krim selalu dikait-kaitkan dengan flu. Padahal, flu sebenarnya disebabkan infeksi bakteri atau virus. Jika penyebab flu adalah infeksi virus, rasa nyeri akan hilang dengan sendirinya. Sementara bila infeksi bakteri penyebabnya, Anda butuh antibiotik untuk menyembuhkan. Menurut Russell Steele, MD, Wakil Ketua Department of Pediatrics di Louisiana State University School of Medicine, New Orleans, bila yang Anda alami adalah radang akibat infeksi virus, es krim bekerja lebih baik daripada makanan apa pun untuk meredakan nyeri tersebut.

"Es krim justru merupakan sumber energi yang bagus, asalkan es krim itu menggunakan bahan yang berkualitas," kata Emil lagi.

Di Amerika, sebuah produk bisa disebut es krim bila mengandung sedikitnya 10 persen lemak susu. Es krim berkualitas premium biasanya mengandung 13-17 persen lemak susu. Lemak susu inilah yang membuat teksturnya menjadi begitu lembut. Es krim yang bermutu juga tidak dibuat hanya dengan perasa vanila atau cokelat, melainkan menggunakan vanila, kacang, cokelat, buah, dan campuran lain yang juga berkualitas.

Dengan berbagai kandungan tersebut, es krim bisa menyediakan nutrisi makro yang seimbang. Bahkan, mendekati pola gizi seimbang yang disarankan. Es krim mengandung karbohidrat sebesar 52 persen (dari 59 persen yang disarankan), lemak sebesar 42 persen (dari 27 persen), dan protein sebesar 6 persen (dari 14 persen).

Makan es krim bikin gendut
Gendut karena es krim bisa saja terjadi bila es krim tersebut mengandung kalori yang tinggi. Kalori itu bisa saja didapat dari bahan dasarnya, seperti gula, kuning telur, susu, dan krimnya. Bayangkan bila es krim tersebut dibuat dari susu kental manis, tentu kandungan gulanya bertambah. Ini belum termasuk topping-nya yang menggunakan karamel, taburan biskuit, cokelat, atau mungkin juga whipped cream-nya. Es krim yang tidak berlebihan dalam menggunakan gula, telur, atau topping, atau menggunakan susu rendah lemak tidak akan membuat Anda gemuk. Selain itu, tentunya, Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Dingin-dingin kok makan es krim?
Dasar pertimbangannya, sudah udara dingin, makan makanan dingin tentu membuat Anda menggigil. Mungkin memang begitu, tetapi tidak ada pengaruh buruk lainnya. Udara yang dingin justru membuat es krim tidak gampang meleleh. Komposisinya juga tetap terjaga dari awal hingga akhir. Hasilnya, Anda tidak perlu terburu-buru menikmatinya. Anda bisa menunggunya hingga meleleh sendiri di dalam mulut.

(kompas)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

More aboutMitos Tentang Es krim

Pilih Jasa Online Florist yang Tepat

Posted by jenggot kambing


Online Florist - Mengirim bunga untuk pasangan ataupun kolega merupakan hal yang perlu dilakukan untuk menjalin hubungan agar lebih dekat dan terasa nyaman. Namun ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memilih toko bunga. Berikut tips dalam Memilih toko bunga:

1. Pilih Toko bungan yang terpercaya. Anda bisa mencari dengan menggunakan fasilitas internet atau lewat forum-forum, sehingga bisa dilihat testimonial dari pembeli sebelumnya.

2. Respon dan pengiriman Cepat. Layanan yang ramah dan baik

3. Memiliki pilihan bunga dan rangkaian bunga yang banyak sesuai pesanan

4. Responsible dan memiliki garansi serta jaminan dalam pengiriman bunga.

5. memiliki cabang yang banyak baik domestik atau pun luar negeri.

Semoga tips ini membantu Anda dalam memlih toko bunga yang tepat(wk)

Info Terkait: Toko Bunga Online

More aboutPilih Jasa Online Florist yang Tepat

Tips Desain Kamar Tidur Anak

Posted by jenggot kambing



Arsitek - Sebagai bagian dari pola mendidik anak untuk mandiri, orangtua mulai menyiapkan kamar tidur khusus untuk anak sejak mereka masih berusia dini. Anak-anak mempunyai kamar sendiri lengkap dengan parabot yang mendukung aktivitas mereka. Dengan memiliki kamar sendiri, anak-anak juga dibiasakan untuk bertanggung jawab terhadap apa yang mereka punya. Berikut beberapa tip untuk merencanakan kamar anak.

http://media1.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/06/13/D554940B-7486-4F89-8636-02ADCF822ED5.jpg

1. Pilihlah lokasi kamar anak yang jauh dari pintu utama agar lebih mudah diawasi. Jangan lupa memberi pelindung yang aman pada pintu dan jendela agar anak tidak mudah terjepit.
2. Berikan warna-warna yang berkesan ceria untuk membantu merangsang kreativitas dan biarkan anak berimajinasi dengan menaruh tokoh favoritnya serta menjadikan pernak-pernik tokoh favoritnya aksesoris di dalam kamar miliknya.
3. Pastikan sirkulasi udara dan cahaya lami dapat masuk. Untuk pemasangan lampu pastikan utilitasnya jauh dari jangkauan anak.
4. Usahakan lantai kamar dalam kondisi rata dan tidak licin agar tidak membahayakan anak bila sedang bermain.
5. Pilih furnitur yang kokoh dan tidak mudah roboh bila dipanjat serta memiliki ukuran yang sesua dengan tinggi sang anak. Minimalkan detail yang memiliki bagian sempit agar anak tidak mudah terjepit. Hindarkan pula furnitur yang memiliki sudut tajam agar tidak membahayakan anak (menimbulkan luka).
6. Perlunya pengorganisasian yang baik pada tempat penyimpanan mainan, pakaian dan perlengkapan sekolahnya.
7. Pilihlah perlengkapan dan perabot kamar yang terbuat dari bahan bebas toksin (racun) dan tidak menyebabkan alergi.
8. Bila anak harus berbagi kamar dengan saudaranya usahakan memakai tempat tidur yang terpisah, bertingkat (bunk bed) atau membagi kamar menjadi dua untuk melatih mereka agar bertanggungjawab terhadap miliknya masing-masing.

sumber:19design.wordpress.com

info terkait: jasa arsitek

More aboutTips Desain Kamar Tidur Anak

Resep Brownies Rasa Singkong

Posted by jenggot kambing



Kue Basah -Singkong ternyata tidak hanya bisa di goreng dan di rebus, tapi bisa juga di jadikan brownies. Mari kita lihat bahan dan cara pembuatannya

kue basah


Bahan:
175 gr dark cooking chocolate, potong-potong
100 gr margarin
3 btr telur
150 gr gula pasir
150 gr tepung singkong
20 gr cokelat bubuk
¼ sdt baking powder
25 gr almond slices

Cara membuat:
1. Tim dark cooking chocolate dan margarin, sampai leleh. Sisihkan.
2. Kocok telur dan gula hingga kental, masukkan cokelat leleh, aduk rata.
3. Tambahkan tepung singkong, cokelat bubuk, dan baking powder. Ayak rata.
4. Tuang adonan ke dalam loyang brownies 11x25 cm yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti, taburi bagian atasnya dengan almond slices.
5. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat Celcius, selama 20 menit atau sampai kue matang.
6. Angkat, dinginkan.

Untuk 6 orang

Resep: Nuraini W.(tabloidnova)

Info Terkait: Kue Kering
More aboutResep Brownies Rasa Singkong

Memilih Busana Muslim Anak

Posted by jenggot kambing



Setelah membahas tips memilih baju muslim, lanjut kita bahas cara memilih baju muslim untuk anak. Bagi anak-anak aturannya cukup simple, dan lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Simak tips memilih baju muslim anak berikut ini:

Pilihlah bahan kaos atau katun yang lembut, karena mampu meyerap keringat dan bahannya tidak panas.

baju muslim anak

Pilihlah warna kesukaan si kecil, dan sarankan untuk memilih warna yang cerah, terang dan berwarna-warni agar si kecil kelihatan trendy.

Pilihlah pakaian yang agak longgar, sehingga tidak mengganggu aktifitas si kecil saat bermain dan belajar.

Pilihlah aksesoris yang tepat dan aman, seperti pita atau kalung. Tapi hindari pemakaian aksesoris berlebihan, terutama untuk anak di bwah tiga tahun.

Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membeli baju muslim untuk sikecil dengan baik dan tepat.(wk)

Info Terkait: Busana Muslim

More aboutMemilih Busana Muslim Anak

Nyaman Berbusana Saat Lebaran

Posted by jenggot kambing



Lebaran selalu identik dengan busana baru. Namun baju baru atau tidak, bukanlah yang terpenting. Ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih busana baik baju muslim atau casual untuk hari raya.

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/08/10/6596D356-454B-4FC7-945A-B2E3F211ACD4.jpg


Kenyamanan
Jangan memaksa jika ingin membeli baju baru. Bila Anda merasa kurang nyaman dengan baju tersebut sedikit saja, jangan memaksa untuk membelinya. Baju yang kurang nyaman hanya akan membatasi gerakan Anda saat bertemu dengan sanak saudara.

Bahan baju
Pilih bahan baju yang menyerap keringat. Pilih bahan yang nyaman seperti, katun atau sifon. Jangan memilih busana yang terbuat dari bahan organdi dan shantung karena bisa menimbulkan bau tak sedap jika terkena keringat. Walaupun nyaman, busana berbahan kaos terkesan terlalu santai untuk momen lebaran.

Model baju
Sesuai tema Idul Fitri, sebaiknya kenakan baju yang sopan. Tak perlu selalu memilih baju muslim, busana berpotongan longgar bisa juga mempercantik Anda di hari raya. Kaftan etnik dan maxi dress berlengan adalah beberapa model yang bisa jadi pilihan. Bagi Anda yang tidak memakai jilbab, memakai pashmina atau kerudung bisa jadi pelengkap penampilan.

Sepatu
Kegiatan lebaran yang mengharuskan Anda untuk mengunjungi banyak saudara dan kerabat akan lebih nyaman dengan sepatu hak datar (flat). Namun jika kurang percaya diri dengan flat, Anda bisa mengenakan wedges yang juga tak kalah nyaman.

(eya/fer/wolipop.com)

lihat juga info terkait: Busana Muslim

More aboutNyaman Berbusana Saat Lebaran

Tampil Cantik dengan Busana Muslimah

Posted by jenggot kambing


Ingin tampil mempesona saat hari Raya nanti? Caranya adalah dengan memilih busana muslimah yang bisa menutupi kekurangan sekaligus mengaksentuasi kelebihan tubuh Anda. Berikut empat tips memilih baju lebaran sesuai bentuk tubuh.

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/08/18/F41AD30D-6D5B-4C4C-9878-0B2ACFF4AF60.jpg

Tubuh Lurus
Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, sebaiknya berikan perhatian pada cara menambahkan lekukan tubuh. Pilih baju muslim yang berpotongan di pinggang. Misalnya saja gamis atau abaya yang dilengkapi detail pada pinggang. Sebagai referensi klik di sini.

Jika Anda tidak ingin mengenakan terusan panjang, busana model 'two-pieces' pun bisa dijadikan pilihan. Alihkan perhatian dengan memilih atasan berdetail atau bawahan yang berpotongan longgar. Seperti salah satu busana muslim karya Ghea Panggabean ini yang menghadirkan celana jodhpur dan detail bordir pada atasan. Simak penampilannya di sini.

Untuk tubuh lurus, sebaiknya hindari model busana yang ketat karena akan mempertegas bentuk tubuh Anda yang sebenarnya. Namun, bukan berarti Anda bisa mengenakan busana yang terlampau longgar. Pakaian seperti ini justru membuat Anda semakin tak memiliki lekuk tubuh.

Tubuh Jam Pasir
Pilihan untuk bentuk tubuh ini lebih bervariatif. Intinya, hanya perlu mempertegas kelebihan Anda, yaitu lekuk tubuh. Berekpresilah dengan baju muslim yang memilik detail pada pinggang, salah satunya gamis berdraperi seperti ini. Untuk alternatif lain, Anda bisa mencoba gaya retro ala tahun '50an yang sedang tren. Misalnya, rok maxi berpotongan high waist yang dipadukan bersama kaus pas badan berlengan panjang. Bagi pemilik tubuh jam pasir, hindari memilih baju muslim yang terbuat dari bahan tebal dan berat, seperti rajut karena akan menambah volume tubuh Anda.

Tubuh Mungil
Untuk tubuh mungil, pilihlah busana yang tidak terlalu panjang seperti terusan maxi, karena akan menciptakan kesan 'tenggelam'. Sebaiknya, pakai busana yang pas di tubuh namun tidak terlalu ketat dan lengkapi penampilan dengan sepatu hak untuk kesan jenjang. Busana muslim yang longgar bukan pilihan yang tepat untuk Anda, ada baiknya jika memilih busana muslim 'two-pieces' seperti ini.

(eya/kikwolipop.com)

lihat juga info terkait: Busana Muslim

More aboutTampil Cantik dengan Busana Muslimah

Cari Busana Muslim di Tanah Abang

Posted by jenggot kambing



Busana Muslim Murah - Minggu pertama bulan Ramadan, pusat grosir busana Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah diramaikan perburuan busana muslim untuk Lebaran, Rabu (3/8). Konsumen berdatangan dari dalam dan luar negeri.

Liz, misalnya. Ia sengaja berbelanja lebih awal, karena ia menduga pada dua minggu atau seminggu menjelang Lebaran tempat itu makin ramai didatangi orang. “Selain itu, saat ini harganya belum melonjak,” katanya.

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/08/18/8A955306-C649-4904-8985-F6420501F493.jpg

Konsumen lain, Dilla, sengaja datang dari Negeri Jiran Malaysia, untuk memenuhi kebutuhan busana keluarganya pada Idul Fitri nanti. Tanah Abang menjadi pilihan, karena harganya dinilai relatif lebih murah dibandingkan tempat lain.

Makin membanjirnya konsumen ke tempat itu membuat para pedagang tersenyum. “Dibandingkan bulan sebelumnya, omzet penjualan para pedagang rata-rata meningkat 30 persen,” kata Susi, pedagang di Pasar Tanah Abang.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, para pedagang bukan hanya menyediakan busana muslim buatan dalam negeri. Mereka juga mendatangkan busana muslim dari negara lain.(SHA/liputan6.com)

lihat juga info terkait: Busana Muslim

More aboutCari Busana Muslim di Tanah Abang

Koleksi Kebaya dan Abaya Ramli

Posted by jenggot kambing



Setelah Membahas cara memilih busana muslim anak, kita lanjut menyimak artikel tentang busana muslim yang satu ini .Perancang kondang Indonesia, Ramli tetap setia dengan rancangan kebaya. Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Ramli memberikan lebih banyak pilihan busana. Selain memberikan pilihan tujuh kebaya terbarunya, Ramli juga menghadirkan busana longgar berpotongan panjang warna hitam kreasi teranyarnya. Koleksi lebaran Ramli lebih bervariasi dengan ragam pilihan abaya juga tunik.

http://assets.kompas.com/data/photo/2011/08/22/1225346p.jpg



"Dari 11 kebaya yang ditampilkan, tujuh di antaranya adalah rancangan terbaru. Selain kebaya, pilihan busana muslim lainnya adalah abaya dan tunik. Busana yang sopan, tertutup, dan longgar warna hitam juga koleksi baru yang bisa dikenakan saat Hari Raya nanti. Sedangkan kebaya lebih multifungsi. Selain bisa dipakai saat perayaan lebaran, kebaya juga bisa dikenakan untuk pesta atau acara formal lainnya," jelas Ramli saat ditemui Kompas Female usai pagelaran busana memeriahkan program Ramadhan Rhapsody di Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ramli menjelaskan, koleksi hari raya rancangannya memungkinkan untuk dipadu-padankan dengan aksesori kepala, sebagai busana muslim. Ramli memang hanya menampilkan selendang sebagai pelengkap busana tertutup untuk hari raya saat peragaan busana. Namun katanya, busana rancangannya bisa disesuaikan dengan penggunaan kerudung atau jilbab untuk penampilan berbusana muslim yang lebih sempurna.

Selendang yang melengkapi rancangan busana Ramli merupakan buatan tangan dari kain sutra, organdi, juga sifon. Anda juga bisa mengkreasikan selendang ini sebagai penutup kepala.

Koleksi lebaran Ramli, terutama tunik dan abaya, mematuhi pakem busana muslim dengan potongan panjang dan tidak ketat di badan. Selain juga tak meninggalkan konsep garis rancang Ramli, yang menonjolkan sisi etnik Indonesia.

Busana hitam memang menjadi andalan dan kreasi terbaru Ramli jelang hari raya, namun abaya bermotif batik juga dihadirkan. "Motif batik sangat khas karena didesain sendiri, dan diserahkan ke pengrajin untuk memproduksinya. Seperti pengrajin di Jawa Tengah, Betawi, dan Madura," jelas perancang busana yang dianugerahi penghargaan Fashion Icon di ajang Jakarta Fashion & Food Festival 2011 ini.

kompas.com

lihat juga info terkait: Busana Muslim

More aboutKoleksi Kebaya dan Abaya Ramli

Mari Berburu Parcel Lebaran Murah Dari Sekarang

Posted by jenggot kambing on Tuesday, August 23, 2011

Memberikan parcel seolah menjadi tradisi utama ketika bersilahturahmi di hari raya. Tak terkecuali saat lebaran nanti. Beragam kreasi parcel pun sudah mulai dijual. Salah satunya ada di Jalan Walikota Mustajab Kota Surabaya.

"Penjualan parcel lebaran murah memang meningkat menjelang hari raya, kalau sekarang ini masih belum terlalu ramai," tutur Yuli, ketika ditemui di toko parcel miliknya”

parcel yang umum dan murah meriah adalah parcel makanan. Biasanya parcel jenis ini berisi antara lain snack baik dalam kardus maupun kalengan, coklat, sirup, selai, minuman bersodan, permen, dan jenis makanan ringan lainnya. Berhubung isinya sederhana, harga parcel ini bisa dibeli mulai dari harga Rp 60.000. Bosan hanya mengisi parcel dengan makanan? Anda bisa memesan parcel makanan ditambah dengan barang pecah belah, seperti toples kue atau teko minuman. Harganya tentu saja lebih mahal, yaitu mulai Rp 200.000.

Sementara parcel yang khusus berisi barang pecah belah saja, bisa dipesan dengan harga Rp 275.000. Bila ingin isi parcel yang berbeda, toko Elson juga menyediakan parcel makanan ditambah dengan peralatan elektronik. Untuk jenis yang ini, Anda bisa membeli mulai dari harga Rp 400.000.

Ada juga parcel-parcel dengan barang khusus, seperti peralatan makanan, mulai dari piring, cangkir, gelas, hingga teko. Ada juga yang menyediakan parcel berisi satu set panci untuk memasak, bahkan toko Elson juga membuat parcel berisikan kompor, ditambah sedikit makanan ringan.Tentunya harga parcel semacam ini pun berbeda, tergantung peralatan yang dimasukkan sebagai isi parcel. Harganya bisa mencapai Rp 2.5 juta. Tidak hanya sekadar berisikan makanan dan peralatan elektronik saja, parcel pun bisa berisikan mebel lemari. Di setiap raknya bisa diisi makanan atau peralatan lainnya. Untuk paket ini, harganya memang lebih mahal, yakni Rp 2.750.000.

Sudah siap memesan parcel?


Info terkait - parcel lebaran murah

More aboutMari Berburu Parcel Lebaran Murah Dari Sekarang