Objek Wisata Alam di Sekitar Jakarta

Posted by jenggot kambing on Friday, April 23, 2010



Anda berencana akan berwisata saat liburan nanti, tetapi belum tahu ke mana? Kalau tak mau pergi jauh dan Anda berada di Jakarta, ada beberapa alternatif lokasi wisata alam di seputaran Jakarta. Bareng teman atau keluarga sama kok asyiknya baik dengan pribadi atau Sewa Mobil jakarta.

Kebun Wisata Pasir Mukti, Memetik Buah Sendiri

Tempat wisata agro ini menjadi tujuan wisata favorit anak-anak, terutama saat liburan. Beberapa kegiatan wisatanya memang ditujukan bagi anak-anak seperti menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, dan memberi makan bebek.

Namun, buat orang dewasa pun banyak yang bisa dilakukan di tempat luas yang penuh hamparan dan berbagai tanaman ini. Kalau mau datang sehari saja dikenakan tiket masuk seharga Rp 12.000 per orang, bebas parkir, plus diberi minuman selamat datang yang bisa diambil di dua restoran yang ada di dalam kawasan wisata ini.

Salah satu restorannya, Bakudapa, menyediakan makanan Manado dengan harga cukup terjangkau dan menu yang bisa di-share. Anda mesti mencoba singkong gorengnya yang dimakan dengan sambal dabu-dabu. Murah, cuma Rp 10.000 per porsi isi 6 singkong, tapi lezatnya ruarrr biasa! Jangan lupa pula es kacang merah seharga Rp 10.000 yang disajikan di gelas besar dengan tampilan menarik seperti air mancur.

Kembali ke tiket masuk (maklum rasa singkong dan sambalnya masih terbayang:)), dengan harga segitu pengunjung bisa berkeliling melihat kebun anggrek dan lahan kebun buah serta tanaman obat, jalan-jalan di sawah, dan bermain air di kali. Berjalan-jalan di di area taman buah sudah bikin hati senang. Soalnya kita boleh memetik sendiri berbagai buah di sini dengan catatan membeli buah-buah yang dipetik dengan harga rata-rata Rp 10.000-Rp 15.000 per kg.

Ada belimbing, jambu monyet, jambu air, mangga, jeruk, kendondong, jambu biji, bahkan durian. Membeli pohonnya pun bisa. Di beberapa pot tertera harga pohon yang bervariasi sesuai ukuran pohon dan jenih buahnya. Ada pula lahan tanaman obat yang bisa dibeli bibit atau pohonnya.

Bila ingin bermalam, tersedia sembilan pondok bergaya Minahasa berkapasitas 5-12 orang yang bisa disewa. Harganya berkisar Rp 850.000-Rp 1.800.000 per pondok. Kalau suka kemping, ada paket kemping minimal untuk 20 orangseharga Rp 70.000 per orang sehari sudah termasuk tiket masuk, tenda, dan makan pagi.

Bagi yang hendak ke tempat ini, jangan kaget dengan suasana area masuknya. Akses mobil pribadi atau Sewa Mobil jakarta Dari Tol Jagorawi bisa diakses dari dua arah, Pintu Tol Gunung Putri dan Pintu Tol Citereup. Dari mana pun Anda akan menemui pasar dan terminal yang cukup crowded sebelum masuk Jalan Raya Tajur dan setelah rel kereta layang akan bertemu dengan pintu masuk Pasir Mukti di kiri jalan.

oase.kompas.com

{ 0 comments... read them below or add one }